Tumbuhan Mistleteo

Mistletoe, adalah tumbuhan sejenis benalu. Tumbuhan ini digunakan oleh orang-orang Eropa pada masa lalu dalam acara perayan. Dibeberapa daerah di Eropa, suatu tradisi mengatakan bahwa seseoran yang berdiri dibawah tumbuhan ini harus mempersembahkan sebuah ciuman baginya. Mistletoe adalah sejenis tumbuhan hijau sepanjang tahun. Tumbuhan ini memiliki daun-daun yang keras dan lonjong, serta bunga-bunga yang kecil yang mekar pada bulan Februari dan Maret.
Mistletoe hidup dengn mengambil unsur hara yang dibutuhkan dari pohon inangnya. Pohon-pohon yg bisa ditumpangi Mistletoe antara lain pohon apel, limau, cemara dan ek. Dalam peradaban barat, tumbuhan ini dikait-kaitkan dengan banyak tradisi dan liburan, terutama perayaan natal. Sejarahwan lama mengatakan bahwa Kaum Druid memotong Mistletoe yang tumbuh dipohon ek keramat dan memberikannya kepada orang-orang sebagai jimat. Dalam legenda Teutonik, sebatang anak panahdari tumbuhan Mistletoe telah menewaskan Balder, sang putra Dewi Frigg.

0 komentar:

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.

Copyright © Rangkuman Pengetahuan Alam Lengkap | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com