Daur Hidup Lalat



Daur hidup lalat dimulai dari telur. Telur biasanya berada ditempat-tempat yang kotor, misalnya diatas timbunan sampah. Selain itu, lalat juga meletakkan telur-telurnya diatas makanan yang terbuka. Telur yang baru menetas memerlukan bahan makanan untuk pertumbuhannya. Telur menetas menjadi belatung. Bentuk belatung seperti ulat kecil. Belatung bererak dan merayap mencari makanannya. Belatung paling banyak berada di tempat yang kotor dan berbau.

Kemudian, belatung tumbuh dan berubah menjadi pupa. Pupa tidak bergerak. Pupa menempel di tempat kotor. Setelah beberapa hari, pupa berubah menjadi lalat. Lalat terbang dan mencari makan di tempat kotor. Lalat dewasa bertelur di tempat itu juga. Dari telur ini, daur hidup lalat yang baru dimulai lagi.

2 komentar:

  1. sempat terpikir gimana memutus daur hidup atau siklus hidup lalat,coba gan cari info dan ulas biar saya bisa praktekin,rumah sama kebon saya kadang banyak bener dah lalatnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau memutus daur hidup lalat caranya tempat sampah harus tertutup dan bersih, nggak boleh ada makanan yang tercecer atau minyak di sekitar kita... pokonya lingkungan harus bersih, soalnya lalat tidak suka tempat bersih

      Hapus

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.

Copyright © Rangkuman Pengetahuan Alam Lengkap | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com