Apakah Tinggi Itu?

Setiap orang yang pernah ke kota besar telah melihat gedung pencakar langit menjulang tinggi di atas kepala. Misal The Empire State Building di New York adalah salah satu gedung pencakar langit yang paling terkenal di dunia. Gedung ini juga menjadi salah satu gedung tertinggi dengan ketinggian mencapai 1.250 (381 meter) menjulang ke langit. Seandainya beberapa ratus anak masing-masing dapat berdiri di atas pundak kawannya, tingginya akan dapat menyamai tingginya akan dapat menyamai tinggi gedung tersebut.
Tinggi adalah suatu ukuran. Tinggi hampir sama dengan jarak. Tinggi the Empire State Building adalah seberapa jauh gedung itu menjulang di udara.
Panjang adalah suatu ukuran mendatar. Mengukur panjang sama dengan mengukur jarak. Seandainya kita dapat membaringkan the Empire State Buliding pada bagian sisinya, kita dapat mengukur tingginya dengan mengukur seberapa panjang gedung itu terlentang di jalan. Jadi mengukur tinggi benar-benar sama dengan mengukur panjang atau jarak.

0 komentar:

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.

Copyright © Rangkuman Pengetahuan Alam Lengkap | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com