Tumbuhan

Para ahli tumbuhan meneliti sejarah perkembangan evolusi tumbuhan ynag telah berlangsung sejak jutaan tahun silam dengan meneliti fosil-fosil yang tersimpan di dataran-dataran rendah dan lapisan sedimen laut.
Tumbuhan adalah suatu organisme yang memanfaatkan cahaya matahari sebagai sumber energi dan menggunakannya untuk menghasilkan makanan yang dibutuhkannya untuk tumbuh dan bertahan hidup. Sel-sel tumbuhan memiliki dinding luar yang kuat yang tersusun oleh suatu senyawa, yakni selulose, yang menjadikan dinding-dinding itu padat. Hal ini menjelaskan mengapa tumbuhan hanya dapat bergerak sedikit saja, tidak seperti hewan yang sel-selnya tidak berdinding padat.

Tumbuhan berkembang biak dengan cara menurunkan pesan genetiknya kepada semua keturunan yang bentuknya menyerupai mereka. Ada sekitar 275.000 sampai 300.000 spesies tumbuhan, dan spesies-spesies baru terus ditemukan, terutama diwilayah-wilayah tropis dunia yang belum pernah terjelajahi.

0 komentar:

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.

Copyright © Rangkuman Pengetahuan Alam Lengkap | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com