Gambar tiga dimensi dan ciri-ciri tiga dimensi

Gambar adalah karya seni rupa dua dimensi. Karya seni rupa dua dimensi merupakan karya seni rupa yg memiliki  ukuran panjang lebar .
objek gambar  adalah benda benda tiga dimensi. Benda tiga dimensi . Benda tiga dimensi adalah karya seni rupa yg memiliki panjang ,lebar,dan tinggi,serta memiliki volume. Unsur volume inilah yg menjadi pembeda antara benda dua dimensi dan benda tiga dimensi misalnya benda hias dan benda yg digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari . Contohnya guci vas bunga, meja, kursi, lemari dan lampu hias.
Bedasarkan pengertian karya seni tiga di mensi di atas, dapat kamu pahami adanya ciri-ciri tiga dimensi sebagai berikut.
  1. Mempunyai panjang lebar,dan tinggi
  2. Dapat dinikmati ke indahan dari sudut pandang mana pun
  3. Memiliki volume.
Baca juga : Daur Hidup Lalat.


Ditinjau dari jenis bendanya , ada tiga jenis benda yg biasa di tuangkan dalam gambar tiga dimensi. Tiga jenis benda yg dimaksud sebagai berikut.
  1. Benda Kubistis
    Benda kubistis adalah benda benda yg terbentuk  menyerupai bangunan kubus atau balok. contohnya botol, gelas, piring, kotak tisu, meja, kursi, lemari bak sampah, dan kulkas.
  2. Benda Silindris
    Benda silindris adalah benda benda yg terbentuk menyurupai silinder (elips). Contohnya botol , gelas, piring, mangkuk, teko, dan guci.
  3. Benda Bebas
    Benda bebas adalah benda benda yg bentuknya tidak beraturan. contohnya buah buahan, pepohonan, batu batuan, dan benda alam lain.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.

Copyright © Rangkuman Pengetahuan Alam Lengkap | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com