Contoh Soal Ulangan Bahasa Indonesia Kelas 3 SD Semester 2

Kerjakan di buku tugasmu!
A. Pilihlah jawaban yang paling tepat!

  1. Dalam sebuah drama biasanya terdapat ..............
    a. percakapan
    b. tugas
    c. permainan
    d. latihan
  2. Berikut adalah tokoh-tokoh dalam drama bertema jam wajib belajar, kecuali..................
    a. Doni
    b. tini
    c. riri
    d. ibu
  3. Jam wajib belajar dimulai pukul..............
    a. 07.00 pagi
    b. 18.20 petang
    c. 12. siang
    d. 20.30 malam
  4. Tanya : ............... kamu rajin belajar?
    Jawab : Aku rajin belajar supaya pintar.
    Kata tanya yang tepat uintuk melengkapi percakapan diatas adalah..............
    a. siapa
    b. kapan
    c. apa
    d. mengapa
  5. Gemar membaca dapat menambah.............
    a. pengetahuan
    b. uang saku
    c. kebutuhan
    d. kegemaran
B. Lengkapilah dengan jawaban yang tepat!
  1. Aku dan teman-teman bercerita tentang masa kecil. Oleh karena ceritanya lucu, semua tertawa terbahak-bahan. Aku juga terpingkal-pingkal hingga tanpa kusadari, rok yang kupakai basah.
    Kutipan cerita diatas termasuk jenis cerita..............
  2. Tini : (menoleh pada Riri) Aku saja tidak tahu, apa lagi Doni!
    Doni : Hei! jangan seenaknya meremehkan orang! Kalau aku tahu, bagaimana coba!
    Kalimat dalam tanda kurung pada percakapan diatas merupakan...............
  3. Tuntutlah ilmu setinggi langit.
    Kalimta ilmu artinya adalah...............
  4. Buku adalah jendela dunia. Gemar membaca buku akan memperluas..........
  5. Aku adalah harapan orang tua
    Generasi penerus bangsa
    Pelita dalam kegelapan
    Indah bak pelangi di Angkasa
    Maksud "Aku" dalam puisi diatas adalah............

0 komentar:

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.

Copyright © Rangkuman Pengetahuan Alam Lengkap | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com