Pentingnya Lingkungan

Indonesai adalah negara yang subur dan makmur. Terbentang luas dari Sabang sampai Merauke. Indonesia kaya akan hasil laut, hasil bumi, dan hasil hutan. Sebagai warga negara yang baik, maka kita harus kita jaga. Apabila kita menjaga lingkungan dengan baik, maka kita harus menjaga dan melestarikan lingkungan alam Indonesia dengan sebaik-baiknya.
Kita hidup dalam suatu lingkungan. Lingkungan adalah semua hal yang yang berada di sekitar kita. Lingkungan disekitar kita dibagi menjadi dua, yaitu lingkungan alam dan lingkungan buatan. Semua  lingkungan harus kita jaga. Apabila kita menjaga lingkungan dengan baik, maka lingkungan akan tetap lestari.  Lestarinya lingkungan dimana kita tinggal akan berdampak baik bagi kehidupan seluruh masyarakat sekitar kita.
  1. Lingkungan alam
    Lingkungan alam adalah  lingkungan yang terjadi dengan sendirinya secara alami. Lingkungan alam tidak dibuat oleh manusia, semua itu adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Contoh lingkungan alam  adalah sungai, pantai, gunung, laut, danau, pulau dan sebagainya.
  2. Lingkungan Buatan
    Lingkungan Buatan adalah lingkungan yang dibuat oleh manusia. Contoh lingkungan buatan adalah taman, sawah, kebun binatang, jalan, jembatan, dan sebagainya.
    Lingkungan buatan dikelola oleh manusia.Lingkungan buatan banyak manfaatnya. Misalnya sawah untuk bercocok tanam, tempat rekreasi, dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.

Copyright © Rangkuman Pengetahuan Alam Lengkap | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com